Senin, 11 Juli 2011

Kita Terlalu PeDe pada Allah


Seiring berjalannya waktu, sepertinya tanpa terasa usia kita di dunia pun semakin berkurang. Kita pun tak tahu kapan maut akan menjemput kita untuk membawa kita ke hadapan-Nya kelak.

Namun banyak diantara kita yang melupakan hal itu, bahkan terkadang aku pun juga pernah seperti itu. Kita terlalu 'PeDe' bahwa besok atau bahkan nanti malam kita masih diberi kesempatan untuk hidup.
Siapa yg dapat menduga bahwa 1 jam lagi, 1 hari lagi, atau mungkin setelah ini kita akan nyawa kita akan dicabut oleh Malaikat Izra'il.


Sehingga kita masih sering menunda-nunda suatu pekerjaan, 'ah sholat nanti saja' 'ah puasa besok saja' 'ah beramal kalau udah kaya aja' 'ah ah ah'

Mungkin jika kita masih seperti itu kita termasuk orang yang sangat 'PeDe', krn dengan yakinnya bahwa nanti atau besok kita masih diberi kesempatan untuk hidup.

Padahal, kapan kita dipanggil olehnya, 'Siapa yang Tahu'.

Atau mungkin ada yang tahu? Jika memang ada, maka 'Selamat ANDA telah menjadi seorang Dukun yang telah menyekutukan Sang Pencipta"


Hmm...
Mari kita introspeksi diri, kita bermuhasabah kepada Allah SWT, apakah tindakan kita selama ini masih seperti itu. Toh aku bilang begini bukan untuk menggurui kalian.

Aku itu seringkali ingin menuangkan air mata melihat teman-temanku yang meninggalkan ibadah seenaknya. Padahal mereka baik hati, tapi ternyata dia tidak baik pada Allah SWTnya.


Bahkan Syetan pun mungkin sekarang sudah pada pensiun, karena kelakuan manusia tanpa mereka jerumuskan pun sudah lebih parah dari mereka...

Ah, gak tahu lah aku...
Comments
0 Comments

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo